Info Berita
Puasa bersama CHANGE - Selasa, 01 Juli 2014 15:41
Kerja sama dengan Hijjaz Book Malaysia - Senin, 30 Juni 2014 14:17
1-Day Trip to Situs Gunung Padang - Senin, 02 Juni 2014 11:38

Situs Gunung Padang: Misteri dan Arkeologi

  • Oleh Dr. Ali Akbar
  • 284 Halaman
  • ISBN : 978-602-1258-63-7
  • Harga : Rp 89.500
  • Published: 29 Januari 2014
    797 kali
    Terakhir diperbarui pada Selasa, 08 April 2014 14:04
    Taksir item ini
    (0 pilihan)

    Book Description

    - 10 Kali Lebih Besar daripada Borobudur!
    - Dibangun oleh 4 Peradaban Berbeda?
    - Lebih Tua daripada Piramida Mesir?
    - Bangunan Prasejarah Terbesar di Dunia?



    Masyarakat tiba-tiba tersentak dengan hasil temuan Tim KatastropikPurba yang meneliti situs Gunung Padang pada tahun 2011. Benarkahpada situs yang terdapat di Cianjur Jawa Barat tersebut pernah terdapatperadaban yang sangat tinggi pada tahun 11.600 Sebelum Masehi (SM)?Bukti-bukti yang ditemukan baik oleh Tim Katastropik Purba maupun timberikutnya, yakni Tim Terpadu Riset Mandiri secara ilmiah mengindikasikansesuatu yang dahsyat di balik kesahajaan Gunung Padang. Misteri luarbiasa yang dimiliki bukit di perbatasan Cianjur–Sukabumi perlahan namunpasti mulai tersingkap.

    Sesuai hasil tes, Laboratorium Beta Analytic Miami, Florida, AmerikaSerikat merilis usia sampel bawah permukaan Gunung Padang usianyamencapai belasan ribu SM. Tentu hasil uji ilmiah ini akan selalu ditanggapiberbagai macam. Ada yang merespon dengan logis dan ilmiah, ada yangberhati-hati namun tak sedikit yang meragukan atau pun membantahnya.Namun lambat laun tabir Gunung Padang akan segera terungkap. Dalambuku ini akan dikupas secara detail hasil penelitian ilmiah yang sebagianbelum diinformasikan dan dipublikasikan kepada masyarakat luas.


    "Seiring dengan perkembangan sains dan teknologi, disiplin arkeologi telah dimasukkan ke dalam bidangapplied sciences. Sebagaimana terbaca di dalam buku ini, penggunaan teknologi canggih, berupa pemotretan artefak-artefak yang ada jauh di dalam tanah, telah memudahkan dilakukannya proses ekskavasi secara lebih terarah, terukur dan dengan akurasi tinggi. Buku yang ditulis oleh Dr. Ali Akbar ini, wajib untuk dibaca oleh siapa saja yang cinta akan sains dan sejarah masa lampau bangsa Indonesia."
    Prof. Dr. Umar Anggara Jenie, Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), Kepala LIPI (2002-2010) dan Guru Besar Fakultas Farmasi UGM.

    "Bencana alam tak pernah lepas dari perjalanan peradaban manusia. Oleh sebab itu memahami bencana yang terjadi di masa lalu menjadi penting dalam perspektif pengurangan resiko bencana. Terlepas dari kontroversial yang mewarnai Situs Gunung Padang, buku ini menarik untuk dibaca karena pendekatannya yang multi-disiplin: arkeologi, geologi dan geofisika, sebuah pendekatan yang sering menghasilkan kejutan…"
    Prof (Ris) Dr. Hery Harjono, Executive Director of Asia Pacific Center for Ecohydrology (APCE)-Center Category II UNESCO dan Deputi Kepala LIPI Bidang Ilmu
    Pengetahuan Kebumian (2006-2011)

    "Gunung Padang adalah situs yang menarik untuk dibincangkan. Situs tersebut memang masih memiliki sejumlah peluang untuk dikaji lebih lanjut. Ali Akbar sebagai ilmuwan telah berhasil memadukan kemisteriusan Gunung Padang dengan kajian arkeologi dalam narasi yang ringan dan mudah dipahami. Data yang telah dikumpulkan disajikan dengan lugas kepada sidang pembaca lewat buku ini. Agaknya para pembaca harus mempunyai argumen kuat jika akan menolak temuan-temuan baru yang tercantum dalam buku ini."
    Prof. Dr. Agus Aris Munandar, Guru Besar Arkeologi UI

    Berikan komentar

    Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.